Jeeva Klui Resort, Lombok : A Perfect Place for Honeymoon





Who's that sexy man? haha


"Pokonya kalo kita honeymoon, harus ke Lombok ya!"

 Kira-kira itulah percakapan saya dan suami beberapa bulan sebelum resepsi. Lombok sudah mendunia dan saya belum pernah sama sekali kesana, padahal letaknya ga begitu jauh dari Bali dan bisa ditempuh lewat pesawat maupun naik speed boat dari Bali. Tapi, karena waktu itu belum ada direct flight Bandung-Lombok, keinginan kesana agak sedikit memudar mengingat harus ambil flight dari Jakarta.

Untungnya, sekarang Citilink sudah melayani penerbangan Bandung-Lombok loh, walaupun frekuensinya masih 1x dalam sehari. Harganya pun cukup terjangkau, saya dan suami hanya membayar 1.2 juta untuk berdua (one way).

Untuk masalah akomodasi selama disana, saya tidak mau ngasal pilih hotel dengan pertimbangan ini adalah liburan pertama saya berdua dengan suami. Selain itu, saya ingin resorts yang tidak hanya bagus tapi punya staff yang ramah dan helpful sama orang lokal.

Setelah beberapa bulan ngubek Trip Advisor, Booking.com, Agoda, dan blogwalking di beberapa blogger favorit saya, saya memutuskan untuk menginap di Jeeva Klui, Lombok. Resort ini sudah mendapat award dari Trip Advisor dengan score di atas 9 dan kalau tidak salah merupakan 1 dari 5 resorts terbaik yang ada di Indonesia (baca dari majalah apa ya lupa). Plus, postingan dari Alodita di akun Instagram nya saat liburan di sana juga cukup bikin mupeng. Akhirnya, suami booking untuk 3 hari 2 malam dengan pilihan kamar tipe Double Garden View Villa.









Jeeva Klui sangat cocok untuk yang honeymoon kaya kita karena suasananya sangat tenang dan nyaman. Lokasinya di area Senggigi dan bisa ditempuh pake Damri dari airport terus turun di Central Senggigi dengan biaya 25k. Dari Central sudah deket ko, jadi tinggal naik taksi aja dan paling cuma bayar 20k sampai depan hotel. Di Lombok enaaak banget ga ada macet, jalanan besar, mesjid dimana-mana, suara azan kedengeran bahkan pas lagi sunset kita nikmatin banget dengan backsound azan Maghrib sayup-sayup di sekitar resorts.






Desain ruangan disini dibuat temaram dan klasik tradisional khas Lombok. Oya satu hal yang menarik perhatian saya adalah staff yang bertugas untuk make up room. Mereka ga bawa trolly atau apa gitu kaya loker beroda, tapi bawa tas gendong gitu dari bahan karung dan isinya barang-barang untuk keperluan kamar kaya bedsheet, handuk baru, dsb. Terus, setiap bada Maghrib, tiap staff nyamperin masing-masing room untuk nyemprotin obat nyamuk hihi, karena mungkin makin malem makin banyak nyamuk ya disini. Dan mereka sangaaat sopan sekali, salut deh buat manajemennya..











Terima kasih Jeeva Klui, for giving us surely an unforgettable honeymoon experience ever. We'll coming back for sure to celebrate our wedding anniversary, perhaps?

Find further information or maybe special promo through the official website www.jeevaresorts.com and happy holiday everyone!

Salam,

Yessy Purnamasari

You Might Also Like

0 comments