A Journey to #YessyHaristWedding : [DIY Project] Hias Seserahanmu Sendiri!

My DIY pompom to decorate the seserahan boxes

Hi! It's getting near to my wedding day (D-79) and I'm so happy to finally publish this post! Alasannya adalaah, aku bakal cerita tentang gimana serunya menyiapkan kotak seserahan dan menghiasnya sendiri dengan konsep DIY Project! Oya postingan ini hanya bakal cerita tentang proses hunting kotak hingga dekor ya, untung proses mencicil isi kotak yaitu tiada lain tiada bukan adalah belanja dengan calon suami bakal aku posting di lain waktu. So let's get started!

Senin, 9 Februari 2015
Setelah beberapa minggu stalking akun IG yang isinya nerima jasa dekor seserahan, kepoin design seserahan punya orang, dan nanya ke salah satu vendor yang nerima jasa dekor seserahan, aku sampai di keputusan akhir kalo seserahan nikah bakal dihias sendiri! Jadi, berangkatlah aku sama Fika, my very best best friend and my number one bridesmaid, ke daerah Cibadak, Bandung untuk beli kotak seserahannya dulu. Gak butuh waktu lama, aku akhirnya nemu toko yg jual kotak dengan design emas dengan tutup mika berbagai ukuran. Sempat bingung antara milih warna silver, emas, ato merah, aku akhirnya beli yg emas karena warnanya cantik, sesuai dengan tema malam Bainai aku yaitu emas, dan satu-satunya warna yang ready stock. Untuk harga, variatif. Untuk kotak besar dijual satuan dengan harga Rp.55.000/kotak dan aku beli 3 buah. Untuk yang lebih kecil, dijual dengan bentuk satu set isinya 4 buah dengan ukuran medium-small dengan harga 150.000/set. Setelah ditotal, mbak nya ngasih diskon jadi yang besar dihitung Rp 52.500/kotak dan yang se set jadi Rp 135.00/set. Silahkan dihitung sendiri totalnya hihi. Tapi yang jelas ga sampe 300ribu, dan alhamdulillah sesuai budget. Oya, disana juga jual berbagai macam bentuk kotak, tutup kaca, mika, yang bentuk biasa, sangkar burung, dan kalo ga ada bisa pesan. Alamatnya? Lupa haha. Nanti akan saya update kalo ketemu nota pembeliannya ya.

Pita emas sedang untuk dekor kotak


Selasa, 10 Februari 2015
Mumpung semangat ngedekor masih menggebu-gebu, aku langsung ke toko buku buat beli perintilan dekorasi kaya pita emas besar, sedang, kecil, kertas krep macem-macem warna, kalo ditotal ga sampe 60rb.Di deket rumah juga ada toko kain namanya Shalimar (thank's God Margahayu begitu komplit) dan aku beli bahan tile keras yang permeternya 20rb terus beli bahan satin warna merah beli 1,5 m. Kedua bahan ini aku gunain sebagai alas di kotak seserahan supaya cantik. Total belanja di toko kain hanya 45rb saja.

Pita emas besar @45rb/gulung

Perintilan lainnya



Rabu, 11 Februari 2015
Saatnya eksekusi! Semua kotak dibersihkan dari debu (di lap aja) dan semua perintilan disiapkan. Jangan lupa siapkan alat perang lainnya: gunting, steples, cutter, double tape, lem tembak, tali rafia, selotip, dan barang-barang kerajinan tangan lainnya yang sangat memungkinkan digunakan. Setelah semua bahan siap, aku beruntung banget hidup di zaman serba canggih, dimana tutorial bersebaran gratis di internet. Untuk membuat pom pom dekorasi, aku terinspirasi dari akun IG [at]diy[dot]id yang rajin bagi-bagi ilmu tentang DIY project. Thanks a lot untuk adminnya! Nah untuk bagian dalam kotak, aku berkreasi sesuai imajinasi saja sambil liat-liat contoh di Google. Ini ga ada patokannya kaya gimana, yang penting setiap kotak isinya proporsional dan komposisinya pas. You can create your own style :)

TADAAA! Ini beberapa sneak peak hasil ngedekor kotak seserahan ala-ala calon manten yang kesenengan dekor-dekor. Foto komplit kotak seserahan yang sudah dihias belum aku publish yaa, menunggu saat yang tepat aja supaya momennya pas, hihi. Selamat berkreasi, para calon manten!


Inspired by [at]diy[dot]id


Gunakan lem tembak untuk menyatukan pompom dan pita

Foto nya sekilas aja ya, nanti akan ada saatmya dipublish hihi!



You Might Also Like

0 comments