A Journey to #YessyHaristWedding : La Maison Bleue

Let's start the journey together!

"Nanti kalau sudah nikah, rencananya mau tinggal dimana, Cy?"

Aku sama Harist bengong. Baru aja tunangan, udah ditanya mau tinggal dimana. Boro-boro rumah, biaya buat nikah aja masih ngumpulin dan parahnya aku baru resign plus balik jadi mahasiswi lagi with no job at all. Pertanyaan Papah diatas bikin kita berdua melek, kalo mau nikah ya butuh banyak persiapan, selain persiapan buat acara akad dan resepsi. Lebih jauh dan lebih essential lagi, hunian masa depan.

Berangkat dari pertanyaan diatas, mulailah proses hunting rumah idaman kita berdua dimulai. Officially. Yaa seperti layaknya calon suami-istri lainnya, kita berdua memulai dengan rajin-rajin buka toko bagus dot com, berniaga, rumahku dot com, dan website-website lainnya. Kalo lagi sempat, aku sama Mas Harist ngider berduaan muterin daerah yang banyak cluster baru, komplek baru, town house yang baru mau launching, sampe maksa dateng ke pameran properti yang isinya ternyata jualan properti di area gunung semua haha. Kalo mau diinget-inget, masa kaya begitu juga masa banyak drama, ga kalah lah sama persiapan nikah. Drama dimulai dari ekpektasi awal yang pengen banget dapetin rumah di pusat kota, dengan harapan kalo mau ke mall ato ke tempat begaol gitu ga perlu perjalanan jauh melewati Soekarno-Hatta yang belum apa-apa udah macet sejam. Terus, pengen  rumah ala Korea yang walaupun kecil tapi banyak bukaan jendela, langit-langit tinggi, interiornya lucu-lucu ala shabby chic yang nge hits banget, terus airnya ledeng. Harapan terakhir ini sih yang jadi harga mati, soalnya belum terbiasa hidup di lingkungan yang airnya bukan ledeng (sok banget sih) etapi beneran emang kalo air PDAM kan enak bisa sekalian buat masak haha.

Tapi, harapan sama ekspektasi yaaaa terkadang terbentur dengan keadaan, biaya, atau masalah klasikal lainnya kaya lokasi rumah, lingkungan sekitar, suasana kompleknya, mayoritas penduduknya, deket mesjid apa engga, dsb. Ujung-ujungnya, alhamdulillah dapet juga di Margahayu Raya, Subhanallah ya. Yaa walaupun dari awal sebenernya ga pengen disini berhubung dari lahir sampe mau nikah tinggal di daerah sini, jodoh rumah kita berdua ternyata ga jauh juga dari rumah Mamah Papah. Kalo jalan kaki sekitar 15 menit, kalo naik motor ato mobil ya bisa 5-10 menit. Sekali lagi, tetep banyak bersyukur karena walaupun udah nikah masih tetep bisa deket Mamah Papah.


Kecil, mungil, tapi semua dimulai dari awal bareng-bareng

La Maison Bleue itu artinya Rumah Biru. Kenapa biru? Karena cat awal rumah ini emang biru, tapi udah pudar, pas dicat ulang gatau kenapa aku milih warna biru langit supaya warnanya ceria, bikin yang liat bawaannya adem, walaupun biru bukan warna favorit aku, tapi biru merepresentasikan warna tenang, ceria, dan segar. Kenapa pake Bahasa Prancis? Karena pas deal rumah itu, aku lagi ambil kelas Prancis di kampus dan tergila-gila dengan aksen dan pronounciationnya bahasa Prancis haha.


Jangan bingung, Insya Allah cicilannya lunas ko sayang, hihi

La Maison Bleue, terima kasih sudah menjadi rumah awal kita berdua, tempat memulai awal cerita kita, tempat memulai kita belajar menjadi orang dewasa seutuhnya. Insya Allah, kedepannya bakal ada La Maison Bleue milik Harist dan Yessy lainnya yang lebih banyak, lebih berkah, lebih luas, amin...

Celebrating Mas Harist 25 birthday in our future bedroom hihi




You Might Also Like

0 comments