PPAN 2013 Training #1

Bismillahirrahmanirrahim

Saturday, 27 April 2013

Hai!
hari ini mau cerita tentang training pertama setelah proses seleksi PPAN kemaren yah!

So, hari ini jam 10 teng kita semua (participant PPAN 2013) berkumpul di selasar barat ITB untuk memulai hari dengan training PPAN yang pertama. Dari pihak panitia, ada Gellar (IMYEP 2012), Karim (IKYEP 2012), Susan dan Eric (SSEAYP 2012), Sarah (AIYEP 2012), dan Ahmad (IKYEP 2010). Ada juga beberapa panitia lainnya yang dateng dan ngasih semangat. Dari pihak peserta, ternyata ga cuma PPAN aja, tapi kita ketemu sama delegasi JENESYS 2.0 yaitu ada Wilma, Citra, Ujang, Akbar, Aziz, sama haduh satu lagi lupa sumpah (let me check it first). FYI, Jenesys 2.0 itu adalah another program from Kemenpora loh, ini tujuannya ke Jepang. Dan untuk tahun ini, mereka yang berangkat adalah temen-temen peserta seleksi 2012 kemaren yang belum lolos untuk PPAN (kalo ga salah cadangannya CMIIW). terus, kita juga ketemu Ega, yaitu delegasi IChYEP yang ikut seleksi tahun lalu, jadi entar Mutty bakal bareng sama Ega untuk sama-sama ke China (adeeuh switsuiw)..

Okay. Apa aja kah kegiatan kita hari ini? Kita ngomongin untuk yg PPAB ya, karena kalo Jenesys 2.0 beda lagi preparationnya:)

1. PRESENTASI.

oh my face -_-
Hmmm, jadi masing-masing peserta disuruh untuk presentasi mengenai kota asalnya selama 3 menit dengan menggunakan media se kreatif mungkin. Untuk presentasi kali ini, saya menceritakan Kota Bandung dengan menggunakan media pop up (gambar nyusul yah *kalo inget hehe) yg isinya ada peta Bandung sama point2 tentang Bandung in a brief. Media yg saya gunakan semuanya bahan-bahan yg ada di kantor loh, maklum ngerjainnya nyuri-nyuri waktu kerja haha (curhat). Overall, saya merasa masih kurang untuk presentasi kali ini, karena temen2 yg lain bagus-bagus presentasi+ media nya unik-unik. Untuk presentasi ini, saya kasih nilai ke diri saya sendiri sih 70 hehe.





2. PROPOSAL
Untuk proposal fund raising, kita menerima kaya saran-saran dari panitia, terus ditanya progress nya sejauh mana. Untuk PPAN sendiri, kita udah koordinasi bareng Mutty (IChYEP) untuk bikin proposal kontingen dan masing2 udah ngirim Cv juga ke Mutty.

3. CHEER
Nah, saatnya cheers. Saya sendiri udah nyiapin cheer individu dan kelompok. Pas disuruh untuk cheer kelompok, karena yang lain belum sempet nyiapin, akhirnya dipakailah cheer kelompok apa adanya saya plus beberpa tambahan dibeberapa bagian. begini liriknya kira2 (sambil keprok keprok paha dan tangan)

Our batch cheer *2013*
We are delegates from West Java
Ready for the journey ahead
With the power of diversity
We're gonna rock all of program

We're Jeneysis 2.0!
IChYEP Wataww!
IMYEP Assalamualaikum!
IKYEP Annyeong Haseo!
SSEAYP (bikin gerakan ombak pake tangan)
ICYEP mapple mapple (kalo ga salah)

PCMI JAWA BARAT - Bekerja dengan HATRI
WOHOOOOO

Yah begitulah cheer apa adanya buat batch 2013 ini. Masih perlu diperbaiki siih. Komen dari panitia: slogannya kok kaya PARTAI sih haha LOL berarti memang harus diubah ujungnya supaya lebih cetar membahana. Okay, PR buat minggu depan!

Terus, untuk cheer individu, masing-masing pada punya tapi kayanya masih malu-malu. Saya sendiri bikin cheer individu pake lagu Cicilarang nya Sule dengan mengubah liriknya. Begini kira2:

my individual cheer
Sampurasun ka sadayana
Patepangkeun, nami abdi Yessy
Asli ti Bandung
Delegasi IMYEP

Haanunaini njet njet-an!

Yah intinya sih memalukan diri sendiri lah tadi itu. Pokonya harus bisa bikin yel-yel yang lebih semangat kali yah, atau yg udah ada dirubah sedikit supaya lebih enerjik dan dinamis.

4. Hafalan lagu-lagu

Saya harus bisa menghafal lagu national anthem Malaysia yaitu Negaraku dan salah satu lagu berjudul Satu Malaysia. Untuk kedua lagu sebenernya udah bisa, cuma belum hafal lirik (masih liat catatan=nada fals di beberapa bagian) :( Jadi kalo dinilai, masih 65 juga lah scorenya.

menyanyi (menghafal lirik) sebenernya
5. Seni gerak (tarian)
Untuk yang satu ini, saya masih NOL BESAR. Bener bener belum tau harus ngapain dan membawakan tarian apa. Sedangkan temen2 yang lain udah keliatan banget di progress tariannya. Setelah dapet saran dari panitia, saya bakal coba untuk youtube-ing dan belajar otodidak (karena yg lain juga banyak banget yg bisa walaupun otodidak. Minggu depan, saya janji harus sudah ada progress 40% untuk seni gerak. Bismillah..

Overall, sekian kegiatan training #1 PPAN dan Jenesys 2.0. Cukup melelahkan, tapi bener-bener bermanfaat dan membuka inspirasi kita semua. Kita bisa lihat si A sudah sejauh mana kemajuannya, si B kurangnya msh dimana, kita masih harus belajar di hal apa, dan lain sebagainya. For the next training, there are thousand things to do and let's get prepared fellas! Yes We Can!!!

PPAN and JENESYS 2.0 

You Might Also Like

2 comments