Menuju Rumah Impian

Kata orang cari rumah itu susah.
Betul!
Cari lokasi, bentuk desain rumah, status kepemilikan, prospek harga di masa depan, sampe faktor x lainnya; keberadaan tetangga sekitar, mobil masuk apa kaga di parkiran, mesjid jauh apa deket, sampe akses buat nyimpen mobil di sisi jalan (kali-kali ada tamu gitu) juga mesti kudu difikirin. Oiya satu lagi, bebas BANJIR ATO NGGA?

Sekarang lagi menghadapi fase itu. Mumpung mas Harist cuti dan punya waktu luang di Bandung, sambil nungguin daku pulang kerja, ya kerjaannya ngider di daerah Sarijadi dan sekitarnya buat cari rumah masa depan yang kelak akan dihuni kita bersama.. ceilah.
Kenapa Sarijadi?
Kenapa ga Margahayu Raya?
Ato kenapa ga sekalian Setra Duta?

alasannya:
1. Lokasi
Karena sudah berkantor di daerah Gegerkalong Hilir yang jaraknya dua jam perjalanan kalo naik angkot dan satu setengah jam kalo bawa mobil (plus marah+pegel+cangkeul), dan ada gosip bahwa mas Harist akan berkantor di Jakarta, makanya pilih daerah yg deket kantor plus deket kota plus deket tol Pasteur supaya kalo toh plg-pergi Jakarta-Bandung ga terlalu masalah.

2. Budget
Yah namanya juga pasangan baru, baru usia 23 sama 22 th, pengen punya rumah, pengen nikah, pengen ini pengen itu, ya kalo ga dicoba ga akan punya. KPR BTN udah jadi opsi, karena kita berdua pengen banget setelah nikah langsung tinggal dirumah sendiri. Nikah sih masih agak lama, sekitar awal 2014, tapi kalo rumah pengen disiapin dr sekarang. Budget masih sekitar 200-300 juta (maksimal ye).

3. Desain
Yaa walaupun budget minim, bukan berarti pengen cari yg asal-asalan. Tapi ga ngarep rumah modern nan minimalis kuldesak yg bentuknya wow juga sih. Yang penting kokoh, akses mudah, ventilasi bagus, dan rumahnya itu mendukung untuk hidup. maksudnya, ya gitu lah..

4. Faktor Mamah
Haha ini mah faktor tambahan. Intinya sebelum jadi beli rumah harus bawa mamah dan memastikan kalo rumah itu disukai sm mamah. :p

Doakan yah, proses cari hunian ini berjalan mulus+lancar. Maklum, waktu terbatas. Minggu depan udah ditinggal lagi, dan mau ga mau harus agak ngebut. Bukan apa-apa, kalo udah mulai nyicil kan jadi kaya punya kewajiban gitu, jadi uang gajinya ga dipake foya-foya ato beli apaan yang kagak jelas juntrungannya.

Oiya, I wanna tell a strory bout the latest gift given by Mas Harist.
Share it soon!

With love,
Ecy.

You Might Also Like

0 comments