Cerita Pengantin Baru : Memilih Mobil Pertama

Assalamualaikum wr wb..

Cerita hidup saya sebagai seorang istri menginjak bulan ke-8 di awal tahun 2016 ini. Tidak terlalu banyak yang berubah, namun satu hal yang cukup menarik adalah beberapa rencana besar saya yang dibuat sebelum menikah, satu persatu alhamdulillah tercapai. Memang benar, rezeki bagi mereka yang menikah sudah diatur oleh yang di Atas, tinggal pasangan tersebut berusaha, berdoa, lalu tawakal.

Sebelum menikah, prioritas saya dan suami adalah selain menyiapkan resepsi pernikahan, juga mencari hunian yang biaya KPRnya sesuai dengan pendapatan (maksimal 30% dari total gaji suami) dan alhamdulillahnya dikabul. Rumah mungil kami masih satu komplek dengan Ibu saya jadi kalo suami masih di site, otomatis rumah tersebut kosong sehingga biaya listrik, gas, dan lain-lain belum terlalu keluar banyak karena saya masih kebanyakan tinggal di rumah Mama. Setelah menikah, perlahan kami mencicil isi rumah setiap bulannya dan sampai sekarang juga masih rajin mencicil karena banyak yang belum terisi. Seru banget!

Nah, yang namanya manusia ya, pasti pengen terus berkembang. Pada awalnya, keinginan untuk punya kendaraan pribadi masih jauh panggang dari api, karena biasanya masih (lagi-lagi) pake mobil yang ada dirumah. Makin kesini, frekuensi rebutan mobil makin parah (fyi, saya punya adik perempuan yang masih kuliah) dan saya cenderung sering naik motor jadinya kalo kemana-mana. Sebenernya ga masalah pake motor, tapi kalo ke Jatinangor dan kuliah jam 1 siang, wassalam aja..

Singkat cerita, saya dan suami memutuskan untuk menabung dan mulai mencari mobil kecil yang bisa dipake saya tiap hari tanpa perlu rebutan dengan ade. Dari awal, saya dan suami sepakat untuk tidak membeli mobil baru karena saya gamau berhutang hanya untuk mencicil mobil. Padahal banyak program dari kantor suami yang kayanya sih memudahkan kita untuk punya mobil baru, tapi saya kekeuh gamau berhutang untuk punya mobil. Akhirnya, dengan budget maksimal 80 juta, pencarian mobil pun dimulai dari akhir tahun 2015. Kalo ada ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya, saya akan menyampaikannya khusus pada Olx.com. Kenapa OLX? Tenang, ini bukan promosi atau endorse, tapi murni pengalaman saya yang akhirnya mendapatkan mobil second tapi berkualitas dengan modal searching di Olx.com. Gampang aja, caranya kita bisa pilih jenis mobil yang pengen kita cari dan jangan lupa ketik tahun pembuatannya, misalnya 'Altis 2002' atau "Kia Picanto 2010" di kolom pencarian. Jangan lupa untuk memfilter lokasi ya, karena saya pribadi cuma mau mobil second dengan plat D (Kodya). Oya, bisa juga langsung di sort dari model transmisinya, mau yang matic atau manual. Bahkan, saya cuma cari mobil yang dijual di daerah Margahayu Raya aja haha...

Eh tapi jangan ketawa dulu, karena pencarian saya selama hampir1 bulan berbuah manis. Hari Minggu kemaren, tanggal 3 Januari 2016, akhirnya saya memboyong si Lilo, panggilan unyu-unyu dari suami untuk mobil Suzuki New Karimun Estilo tahun 2010 yang saya dapet dari orang Margahayu juga, hanya beda blok. Mobil ini awalnya ga pernah masuk list pencarian saya karena suami agak kurang sedikit suka dengan tampilannya yang terlalu imut, kurang laki katanya. Tapi ya namanya jodoh, saya tetep aja sempetin liat mobil itu dan ga nyangka kalo kondisi mobil masih sangat mulus bahkan lebih mulus dari Honda Jazz 2011 yang ada dirumah. Pemiliknya sangat baik, dari awal lihat udah cerita tentang kekurangan mobil yang saya rasa ga ada, cuma hidrolik bagasi aja yang lemah dan itu pun jadi tanggung jawab beliau. Sisanya, saya langsung klop dan cocok sama mobil imut ini. Warnanya dusky brown dan seumur hidup belum pernah punya mobil warna begini, jadi makin jatuh cinta deh. Alhamdulillah, bensinnya Lilo juga terkenal irit banget, bahkan di beberapa review yang saya baca, Lilo terkenal bandel. Jangan dibandingin kenyamanannya sama sedan atau Jazz ya, karena tentu mereka berdua enggak apple to apple kalo dibandingkan. Yang jelas, saya bener-bener bangga dan bahagia dengan mobil pilihan kami, insya Allah barokah dan bisa jadi berkah buat keluarga kecil kami ya, amin..

*note: pic menyusul ya, belum sempet foto-foto karena menunggu suami cuti dulu hihi :p

You Might Also Like

0 comments